Hari Gini Masih Pacaran? Mendingan Jomblo !!!


Banyak orang ngata-ngatain jomblo. Katanya ngenes, menyedihkan, nggak menarik dll
Sebenernya tergantung orangnya. seberapa butuh dia akan cinta.
buat orang-orang yang udah kecanduan cinta, emang jomblo itu bagai siksaan. Malah saking akutnya, ga bisa tahan jomblo walau sehari. hari ini baru putus sama pacar, besok udah ngegandeng pacar baru.
Apalagi jaman sekarang, fenomena pacaran itu nyeremin. Jadi pacar itu seolah-olah udah jadi "pemilik". Yang cewek suka ngelarang-ngelarang cowoknya begini dan begitu, yang cowok jadi semakin liar buat eksploitasi ceweknya di bagian ini dan itu. Seolah-olah status pacar itu bikin si "pacar" ini biasa ngelakuin apapun kepada pasangannya. 

Gue selama 24 tahun ini cuma pacaran 6 kali dan gue nyatakan kalau gue sudah kapok pacaran.
nggak worth it !

Pacar pertama gue memperlakukan gue kayak keramik cina, disimpan dalem lemari, ga boleh diutak-atik, ga boleh dibawa-bawa, cuma disimpen dan diliatin, itu juga kalo inget.
Pacar ke dua gue memperlakukan gue kayak buku panduan, kalo ada masalah, sama pelajaran, sama ortu, sama teman, selalu larinya ke gue, minta saran, minta gue yang turun tangan, intinya nyusahin gue.
Pacar ke tiga gue memperlakukan gue kayak budak hitler. Harus nurut semua apa maunya, ga boleh pergi ke mana-mana, kalo mau pergi harus ijin, kalo ga boleh ya ga usah pergi, tiap kali dia nelpon gw harus angkat, ga boleh telat balas sms. haduh... ortu gue aja nggak kayak begitu deh...
Pacar ke empat gue penjahat kelamin. Maunya pacaran di tempat sepi, maunya grepe-grepe. untung umur pacaran gue sama dia cuma seminggu, kalo lebih, entah bisa diapain lagi sama dia.
Pacar ke lima gue memperlakukan gue seperti bahan eksperimen sosial. Dia mau merubah gue dari gue yang begini, manjadi gue versi "maunya dia". 
Pacar terakhir gue, memperlakukan gue kayak pembokat. tiap datang ke rumah minta gw masakin, bikinin kopi, nyuruh gw nyuciin baju, bersihin kosan dll... haduh, plis... baju-baju gue aja pembantu yang nyuci....

Temen-temen gue bilang gue trauma karena gue pacaran sama cowok yang salah. tapi sebenernya gue tau kok apa yang bikin gue nggak bahagia selama gue menjalin hubungan dengan mereka. alasannya sebenarnya simpel aja. "Gue nggak bakat pacaran" karena "Gue susah mencintai orang"

Rasa suka, menyukain, naksir, kagum dll itu beda sama cinta. buat gue gampang aja kok suka sama orang, asal dia ganteng, tajir, baik, lucu, menyenangkan, asik, gue bisa aja suka sama dia pada pertemuan pertama. tapi itu bukan cinta.
gue bakal dengan senang hati berteman sama dia, tapi gue bakal susah banget untuk kepingin jadiin dia pacar gue. karena gue tau, gue nggak bisa tahan dalam relationship.

Ada yang bilang "mungkin karena elu minder..."
atau "mungkin karena elu kurang pengalaman"
nggak kok, bukan karena itu, alasan sebenarnya adalah
"karena gue menilai diri gue terlalu tinggi" sampai-sampai gue merasa cowok-cowok itu nggak pantas buat gue cintai sepenuh hati.
trus gw dicemooh "emang lu secantik apa? emang elu artis? emang elu bidadari khayangan? sok banget jadi orang, tau diri doooong"
lho? nggak perlu jadi semua itu kalau mau menghargai diri sendiri, yang cantik aja banyak yang terjebak sama hubungan yang nggak diharapkan gara-gara terlanjur end up dengan cowok yg salah,
artis aja banyak yang kehidupan cintanya terpuruk, bidadari khayangan lebih parah, bisa kejebak sama jaka tarub, cowok mesum, tukang intip cewek mandi di kali. 

Mereka, orang-orang yang punya kelebihan fisik dan status sosial, kok bisa-bisanya membiarkan penjajahan atas nama cinta itu terjadi pada mereka? 
Karena mereka kurang "menilai" value mereka sendiri. Pemikiran "gue bisa dapat yang lebih baik dari ini" itu nggak ada. yang ada di pikiran mereka adalah "cuma dia yang bisa ngertiin gue" atau "gue udah terlanjur ama dia, jadi mending gue lanjutin aja, toh sudah tau wataknya juga"
ini nih yang bikin orang susah jomblo.

Ada lagi yang memandang jomblo sebagai status yang hina.
coba pilih, nggak bisa hidup tanpa cinta sama terbiasa hidup tanpa cinta, mana yg peluang survivenya lebih gede?
Ada lagi yang mengidentikan jomblo sebagai "kaum nggak laku"
padahal banyak cowok dan cewek jomblo yang tiap hari sibuk nolak-nolakin pernyataan cinta.
Pilih lagi, orang yang berpacaran karena insecure sama status dengan orang yang memilih nggak pacaran karena peduli sama status, mana yang lebih punya pengaruh untuk hidup ke depannya?

Kalau kita ngelihat cowok atau cewek yang suka gonta-ganti pacar, apa yang kita pikirkan?
bukan mikir dia populer atau "laku banget" tapi malah kesannya murahan, gampangan, ga punya standar. semuanya diembat, asal enggak kosong... 
Ada yang bilang "cewek tuh yang nggak pantes gonta-ganti pacar, kalo cowok sih ga masalah, bukti kejantanan" 
gue kalo liat cowok yang gonta-ganti pacar, gue menilai dia itu pria bajingan yg kesepian. karena nggak cukup cuma satu cewek dan pamer pacar cuma buat kamuflase rasa kesepian doang.
sama kayak cewek yang bentar-bentar punya pacar baru. kesannya kayak orang yang nggak tahan sendirian.

Temen gue ngomong sama gue, "apa elu nggak kesepian selama ini jomblo terus? cari pacar kek... biar ada yang nemenin, ngejagain, dan care sama elu..."
gue bilang, gue belom butuh. sejujurnya, mungkin karena saking kelamaan jomblonya, gue jadi keenakan. Rasanya kalau harus melepas status jomblo ini berat banget, seperti mau ngelepas anak buat nikah sama orang yang bakal tugas jauuuuh banget dari kita. wakaka....
gue juga nggak mau nyari pacar, karena seperti yang gue bilang, gue nggak bakat pacaran. ngapain gue nyari pacar terus nyusahin anak orang. 
Soal yang nemenin, ngejagain dan care, gue udah punya banyak orang-orang yang lebih dari cukup untuk melakukan itu semua sama gue dan mereka itu adalah keluarga-keluarga yang gue percayai. ga perlu gue nambah satu orang asing yang belum tentu bisa menggantikan tugas-tugas mereka dengan baik. 

terus ada yang bilang "trus mau sampai kapan kamu jomblo kayak begini?"
ya sampai gue ketemu sama orang yang bisa bikin gue kepingin nggak jomblo lagi. orang yang bisa bikin gue cinta sama dia, rela melakukan apa saja demi dia, rela berubah dari gue yang sekarang menjadi gue "yang terbaik buat dia" sampai gue ketemu orang macam begitu, gue bakalan stay jomblo.

"Kalau sampai mati lu nggak nemuin orang kayak gitu?"
ya nggak papa, gue mati sebagai jomblo deh. daripada gue maksain ngabisin sisa hidup gue sama cowok yang nggak bisa gue cintai dengan ikhlas, itu sama aja hidup senang di mata orang lain, tapi menderita tekanan batin. mending gue dibilang perawan tua aja, daripada gue mengkhianati diri gue sendiri.

"Terus cowok seperti apa yang bisa bikin elu kepingin nggak jomblo lagi?"
ya mana gue tau, kalo tau kan gampang, gue tinggal nyari...
justru gue nggak bisa nyari karena gue nggak tau, wakakaka.....

intinya gue masih ingin menjomblo dulu, karena ngejomblo itu enak.
nggak ada pacar yang bakal nyusahin kita dengan permintaan-permintaan remeh.
nggak ada pacar yang harus ditelepon dan di sms dalam kurun waktu tertentu.
nggak ada pacar yang bisa menyita waktu produktif kita
nggak ada pacar yang bakal menjajah privasi kita
lebih punya banyak waktu buat keluarga dan diri sendiri
dan yang paling penting, punya banyak waktu dan energi yang bisa disalurka untuk pekerjaan
Makanya, jangan buru-buru punya pacar.
Stay Jomblo, 
lebih banyak manfaat yang bisa kita berikan untuk diri kita sendiri ketika kita fokus pada diri sendiri ketimbang ketika pikiran kita terbagi antara menyenangkan diri sendiri atau menyenangkan pasangan.
Untuk yang cowok, jomblo itu lebih baik buat masa depan. daripada buru-buru nyari pacar, mending buru-buru nyari kerja XD
Untuk yang cewek, jomblo itu nilai lebih, karena bisa menjaga image lu di jaman yg serba liar ini. daripada buru-buru nyari pacar, mending buru-buru nyari ilmu, biar besok-besok nggak ditindas suami :P
Ayo, yang masih pada pacaran tapi nggak niat nikah, buruan jomblooo.....
XDXDXD

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

April Mop Berdarah

Toko Nyentrik Series