Valentine Gift episode 1

Bottle of Hearts

Besok valentine. Walopun kaga punya pacar, tapi gue kaga mau ketinggalan sama momen yang satu ini. Kenapah? Karena valentine itu adalah "Hari Makan Coklat" makanya, kalo gue mau makan coklat enak sambil ngirit, gue kudu nyiapin kado valentine. Dan balik-balik lagi, karena gue orangnya pelit dan kaga mau rugi, gue pake prinsip "berikan sesedikit mungkin, tapi dapatkan sebanyak-banyaknya". oleh karena itu kado valentine gue juga bukan kado mahal yang sejak tanggal satu februari kemaren banyak dijual di toko-toko. Kado gue handmade, isinya permen murah, dikemas dalam wadah yang teronggok di pojokan kamar gue sejak dahulu kala menunggu untuk dimanfaatkan demi kepentingan gue yang keren ini.
Begini cara bikinnya....

Material yang gue pake:
Botol kosong bekas minuman sarang burung walet (minuman kesehatan punya nenek gue) yang udah dicuci sampe bersih ama pembokat gue dan udah gue keringkan di depan kipas angin. Kalo kaga punya botol kek gini bisa pake toples bekas selai atau lilin aroma terapi, atau botol kaca bening lainnya.
kertas origami, karena gue suka bikin origami jadi gue punya banyak kertas origami, gausah beli fancy paper lagi dah. Kalo kaga punya fancy paper, ga pake juga ga papa, beli aja kartu valentine yang 2ribuan di toko, Kalo nemu yang lebih murah lagi, malah bagusss.
Potongan kertas bufalo yang gue nemu di laci meja, lumayanlah kaga usah beli...
Washi tape buat nutupin tanggal kadaluarsa di leher botol. bisa juga ditutupin pake pita, tapi pita2 gue menerawang semua nohhh... (gue males beli pita lagi, pake yang ada ajalah)
Trus peralatan craft standar lah ya, gunting, lem, pinsil sama spidol ato pulpen buat nulisin cardnya nanti.
Sama pelubang kertas buat bolongin cardnya nanti.
Trus permen yupi stroberi bentuk hati buat isinya :D

Step 1.
Bikin Valentine Card abal-abal.
Ambil potongan kertas bufalo, lipat 2 sama besar buat bikin cardnya. trus bikin template hati pake kertas biasa (gue bikin pake struk belanja gramedia karena gue males nyari2 kertas lain lagi and sayang kalo mesti ngegunting kertas origami gue) Dari template itu jiplakin ke bufalo yang udah dilipat dua tadi. trus gunting ngikutin pola. lebih jelasnya liat gambar aja dah... kira2 bentuknya kayak begono noh...
Step 2.
Pake template hati yang diperkecil, bikin 2 bentuk hati di kertas berwarna (gambar sebelah kanan). Step ini gue perlukan karena bufalo gue warnanya nggak matching sama tema valentine, kalo udah pake bufallo pink ato merah ngejreng ya kaga usah pake step ini lah... Langsung aja lubangin cardnya buat tempat masukin pita. Itu bentuk hati pink abis gue gunting, gue tempelin ke card hati bufalo biru dulu baru gue bolongin pake pelobang kertas, jadinya kek di gambar sebelah kiri itu tuh.

Step 3.
Ngurusin Botollll....
Nutupin tanggal kadaluarsa di leher botol pake washi tape. Seinget gue dulu gue beli washi tape itu mahal banget, sebiji diatas 20rebu, jadi mending kalo kaga punya ya kaga usah beli, lilit pake pita aja, tapi jangan yang menerawang.
Trus, tutupin logo di tutupan botolnya. Terserah mau ditutupin pake apa, kalo mau bagus ya mending di pilox atau di cet tutupan botolnya. Tapi, berhubung gue kaga punya pilox selain yang clear trus cat aklirik gue udah pada kering kerontang, jadi gue tutupin cuman pake bufalo yang dipotong sesuai ukuran tutup botol pake gunting gelombang. 
Trus gue tulisin card yang tadi. Gue saranin buat nulis pesan yang lebih normal dari pesan yang gue tulis onoh. Karena nggak semua orang mengerti ketika kita lagi najong. 
Tulisin juga cover tutup botolnya. Gue nulis "Hepi Palentain" Kenapa Palentain, bukan valentine? Karena itulah kerennya gue. Makin absurd, makin gampang dikenali itu gift dari gue (bangga ga jelas) 
Trus tempelin ke tutup botol pake lem, jangan pake nasi, ntar basi.
trus kasi pita di lobang cardnya. Btw, karena kebetulan ada stiker nganggur, gue tambahin stiker 1 biji di cardnya. Iya, sebiji aja, karena seinget gue dulu itu stiker juga mahal n gue beli cuman gara-gara laper mata.

Step 4.
Babak Pengisian Botollll....
Bulan februari begini, coklat mulai dari cha cha, silverqueen, delfi sampe cadburry itu harganya naudzubillah. belom lagi yang dibundle sama boneka, bunga, card, haduh, baca label harganya aja bisa bikin gue baca ayat kursi. Dan berhubung di toko gue enggak jualan coklat, maka gue harus cari alternatif lain buat ngisi valentine gift gue. Untung aja gue punya stok permen yupi strawberry yang kalo nggak salah 6 bulan yang lalu ditawarin sama agen buat dijual di toko, Sayangnya itu permen enggak terlalu laku.
Makanya gue putuskan untuk menjadikan permen itu sebagai valentine gift gue tahun ini (sudah jadi rahasia umum di kalangan pedagang untuk mengorbankan barang-barang yang kurang laku demi kepentingan terselubung *ketawa setan*) 

Gunting bungkus permennya, isiin ke botol. Gue cuman butuh 1 pak permen yupi stroberi. Harga sebungkus 8rebu perak. Gue ambil 2 pak, yang satu bungkus lagi mau gue buat ngemil XD
Isi sampe penuh, trus tutup botolnya, ikat pita yang ada cardnya tadi ke leher botol. 
Trus poto-potoooo ^_^

Kelar deh episode 1, menyusul episode 2 dan 3.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

April Mop Berdarah

Toko Nyentrik Series