Toko Nyentrik Series

Sori buat pemilik logo toko di atas, maafkan nafsu gue yang ga tahan menjamah logo tokomu untuk di pajang di blog gue. Sebagai permintaan maaf, suatu hari nanti gue bakal belanja di tokomu. tungguin gue ya, suatu saat nanti.

okeh, back to postingan
Postingan tentang toko gue kasih nama toko nyentrik. 
Padahal sebenernya toko gue itu biasa2 aja. Ga ada yang aneh. Dari luar penampakannya sama aja ama toko2 yang lain. Mungkin bedanya cuman warna tembok ama model pintunya aja deh... 


Soal jualan, gue juga nggak jual yang aneh2, 
nggak jual gigolo apalagi organ tubuh manusia. Walaupun jenis jualan pertama cukup menggugah selera bisnis gue (cuman sayang, gw belum nemu suplier yang bisa kasih gw stok cowo2 sekseh yang mau digrepeh2 sama tante2 girang) jadi jualan gue lumayan umum lah... Jualan sembako sama bumbu dapur. Kalo istilah kerennya, grocery store.

 Kenapa jualan sembako? Kenapa bumbu dapur? Ya biar memudahkan hobi makan2 gue. Kalo kena serangan lapar mendadak bisa nyomot indomie ato makanan beku yang tinggal dilempar ke microwave juga udah bisa disantap. Coba bayangin kalo gw jualan stationary, masa pas gw lapar, gw ngemut pulpen atau ngemil kertas bufalo... Nggak cucok deh... 
Jadinya mending gw buka usaha yg deket2 sama makanan. Coba seandainya skill masak gue enggak cuman becus masak aer doang, mungkin gue udah buka restoran. 

Okeh, back to topic. Jadi... Kenapa nyentrik? Karena banyak yang bilang begitu. Kata orang2 sih gara2 pegawai2 gue aneh2 semua. Tapi kalau kata bokap sih, pegawai2 gue itu ketularan gue...
Balik lagi ke gue, sebenernya gue orangnya enggak aneh. Gue itu normal, yg aneh itu orang2 yang ngatain gw aneh. Mungkin mereka cuman iri aja, ga mau mengakui betapa kerennya gue ini... Tapi gue udah memaafkan mereka semua, karena gue ini nggak sekedar keren, gue juga baik hati dan tidak sombong, jadi gue nggak pernah diem2 ngutuk orang2 yang suka ngatain gue aneh itu buat jadi samsak trus gue tinju2in, ga pernah... Atau mendoakan mereka semua berubah jadi bantal duduk trus gw dudukin sampe gepeng... Nggak... Nggak pernah gue begitu... 
Paling gw cuman ngegampar atow nabokin mereka satu2. 
Loh? Kenapah memangnya? Itu mending loh cuman gue tabokin, gimana kalo mereka beneran jadi samsak ato bantal duduk... Bisa diobral di pasar senen tuh mereka...

Tapi yang ada di toko enggak cuman gue, ada beberapa orang pegawai gue yang seenaknya gue kasih nama jabatan "pembokat". Dan pembokat2 gue ini punya "penyakit" sendiri2.

Ada evi yang punya penyakit gampang jatuh cinta sama semua pria.
Ada ivon yang ga pernah bisa lepas dari handphonenya.
Ada avila yang mungkin bisa mati kalo ga nggosip dalam sehari.
Ada erlin yang demen bersih2 dalam setiap kesempatan.
Ada us yang suka gombalin pelanggan cewek tapi suka judes sama pelanggan cowok (ada bakat jadi gigolo, sayang tampang sama postur tidak mendukung)
Ada piter yang mata duitan.
Ada erwin yang budek.
Ada marton yang buta huruf.
Ada jon yang manja.
Ada yonas yang suka ngerasa paling bener.
Ada om ama, supir yang suka masuk kerja seenak jidatnya.
Terus ada orang-orang bagian gudang yang jarang banget ketemu sama gw jadi gw ga terlalu tau mereka. Yang paling tau mereka luar dalam itu ya kepala gudang yg ga punya dosa sama sekali sama gw. Jadi khusus untuk orang2 "tak berdosa" itu, ga bakal gw beberin aibnya di blog ini...

Mereka semua itu adalah para pembokat yang kerjanya tiap hari bikin gw pusing kepala dan meratapi nasib gue yang harus ngegaji mereka setiap bulannya. Tapi walopun penyakit2 mereka itu ga bisa disembuhin pake obat apapun (bahkan kalo gue coba obatin, penyakitnya bisa tambah parah) namun mereka itu para pekerja yang rajin dan tahan lama.
Nggak usah ditanya kenapa gw nerima pegawai yang "penyakitan" kayak mereka. Ini semua gara2 UMR yang bisa bikin gw susah balik modal. Jadinya gw terima orang-orang dengan latar pendidikan rendah yang bisa gw gaji murah... Makanya, gw kudu sabar menerima kekurangan dan kelebihan mereka.

Mudah2an aja relationship gw sama para pembokat pengidap penyakit aneh ini bisa langgeng untuk seterusnya sehingga gue nggak harus repot2 cari pegawai baru seandainya mereka pada minta berhenti kerja semua. Loh? Berenti kerja kok berjamaah? Kan tadi gw bilangnya seandainya...
Dan semoga aja toko gue bisa laris terus, dan sukses terus ke depannya. Amiiin...

(Modus. Tujuan postingan padahal cuman minta do'a aja...)


Postingan populer dari blog ini

April Mop Berdarah

Hari Gini Masih Pacaran? Mendingan Jomblo !!!