Valentine Gift Episode 3

Selamat hari Velntine buat yang merayakannya. Buat yang nggak merayakan, yaudah... nggak papa... ga usah pake ngelarang-ngelarang orang lain buat merayakan. Mereka toh beli coklat, permen, bunga dan segala macamnya pake duit mereka sendiri. Iya, saya tau sejarah hari valentine itu seperti apa, saya tau saya nggak berkepentingan sama mereka semua yang menjadi dalang peringatan hari ini, Saya pun ga ambil pusing dengan bagaimana sebenarnya kita harus memaknai hari ini. Saya cuma peduli bahwa hari ini kalau saya memberi kado ala kadarnya pada seseorang, saya bakal dapat coklat, minimal silverqueen. Jadi, maaf-maaf saja kalau saya tidak mendukung aksi penolakan hari valentine dan semacamnya. Saya lebih peduli sama coklat daripada penghargaanmu. *end of complaint*
Next... Tutorial vaentine gift episode 3

Rainbow Tin Can
Kali ini gue bikin giftbox dadakan karena ternyata coklat koin gue kemarin masih nyisa. Karena gue udah males buat bikin yang aneh-aneh, kali ini gue bikin giftbox yang gampang aja. Cuman 5 menit termasuk foto-foto :D
Kenapa milton? Karena cuman itu yang gue punya. Kalo adanya pagoda ya silahkan pake pagoda, atau tempat bekas yang lain yang bisa diterapkan cara yang sama.
Btw, kemaren gue bilang belom bisa posting karena belom ngedit foto. Akhirnya foto-foto tutorial ini juga nggak gue edit kok. Karena gue males ^_^
Lanjut....

Material yang gue pake selain kaleng bekas milton ini adalah kain flanel warna merah muda sama merah tua.
iya, gue punya banyak kain flanel sisa. Tapi warnanya ya itu-itu aja, bersyukur deh gue punya warna mermu sama merah tua ini *peluk kain flanel*
Trus lem tembak, gunting, pinsil buat trace lingkaran dari kaleng ke kain flanel.
Benang sama jarum terus isi kadonya, yaitu coklat koin sisa giftbox kemarin.
Udah... itu doang

Step 1
Gunting lingkaran kain flanel. gue sih maunya tiap kaleng warnanya beda-beda. Merah, kuning, hijau gitu. Tapi apa mau dikata, gue enggak punya warna hijau sama kuning T^T *gigit kain flanel*
Jadinya terpaksa pink semua :P
Tiap kaleng bisa diisi 3 biji coklat koin sama 1 bungkus permen yupi strawbery >_<
Bisa juga kaleng pertama isi valentine card bulat, kaleng kedua isi coklat koin, kaleng ketiga isi permen yupi.
^_^

Step 2
Gunting lingkaran seukuran tutupan kaleng dengan gunting gelombang. terus bikin 2 buah bentuk hati seperti di gambar.

Step 3
Jahit kedua bentuk hati kecil itu ke flanel merah tua dengan tusuk feston.

Step 4
Dengan lem tembak, rekatkan kaleng-kaleng tadi sesuai gambar

Step 5
Tempel di atas tutupan kaleng paling atas untuk menutupi logo milton.
Selesai.
Gue nggak ambil foto cardnya tapi bikinnya gampang, tinggal gunting lingkaran 2 lembar pakai gunting gelombang, trus lapisin pakai kertas fancy paper, bikin lubang, tulis pesan. Kelar.


Sekian sudah episode tutorial valentine gift. Nggak kefoto tapi gue bikin 2 bottle of hearts, 4 round and square box sama 6 rainbow tin can...
Total 12 kado inexpensive yang berarti 12 coklat premium.
Kenapa gue tau? Karena teman-teman gue itu pikirannya nggak seekonomis gue !!!
Mereka ga bakal kepikiran buat beli coklat murahan. Minimal stok mereka adalah Silverqueen atau kalo nggak, ya delfi !!! Aaaaaaa.... *imajinasi coklat melayang liar*

Okeh, gue pergi delivery dolo...
Besok-besok gue pamer dapet coklat seperti apa aja gue >_<

Regards,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

April Mop Berdarah

Toko Nyentrik Series