Rebirth

Dulu gue suka ngelukis. Dulu banget. Gue malah udah lupa kapan terakhir kali gue megang kuas. Waktu gue ngelihat lukisannya Luiza Vizoli yang judulnya rebirth di atas, gue tiba-tiba aja kepikiran buat mulai ngelukis lagi.
Tapi, pemikiran soal hobi lama gue itu malah bercabang ke mana-mana. Mulai dari keresahan gue karena nggak bisa ngingat lagi di mana gue naro easel gue, kanvas-kanvas polos gue, cat-cat akrilik yang sekarang pasti udah membeku dimakan waktu, macam-macam kuas lukis yang entah udah kececer di mana. Pas mikirin itu semua, ditambah lagi mikir kalo gue mau beli lagi semua barang-barang itu bakalan ngabisin duit yang nggak sedikit, akhirnya gue menghentikan niat gue buat kembali melukis. mungkin sekali-sekali suatu saat gue bakal coba bikin lukisan pastel di atas kertas, tapi itu nanti setelah oil pastel gue yang entah gue taro di mana itu ketemu.

Nyampe rumah, pikiran gue soal hobi lama itu belom hilang, kalo gue pikir-pikir lagi, 6 tahun belakangan ini gue bener-bener sibuk kerja. Ngurus toko, ngurus pegawai, ngurus barang-barang dagangan yang entah kenapa masalahnya nggak pernah abis, sampai-sampai gue nggak sempat senang-senang dengan hobi-hobi gue kayak dulu. Nggak cuma hobi ngelukis, hobi ngerajut, main polymer clay, flanel sampe hobi main recorder, wakakaka.... 

Mungkin tahun-tahun terakhir ini gue banyak bersenang-senang di internet daripada menenggelamkan diri gue dalam hobi-hobi fisik semacam itu. youtube, facebook, kaskus, omegle, crunchyroll, batoto adalah tempat gue melepas lelah. btw, beberapa bulan lalu gue sempat main imvu, lumayan berdedikasi buat jadi creator pro malah. Buka jasa jualan credits sama upgrade acc tapi akhirnya gue pensiun muda gara-gara kena banned permanen dengan alasan yang sebenernya masuk akal tapi gue nggak terima :P karena pertimbangan ini dan itu akhirnya gue mutusin buat nggak main imvu lagi. Sampe sekarang dan seterusnya.

Mungkin karena sering browsing internet dan mampir ke banyak blog orang, gue jadi keingetan sama hobi lama gue yang satu lagi, yaitu ngeblog. Mungkin dibandingkan sama hobi-hobi gue yang lain, hobi yang satu ini bakal lebih mudah gue lakukan lagi. Cuman butuh modal hape sama koneksi internet doang. atau kalo dalam kasus gue, netbook sama koneksi wifi :P 

Gue mulai ngeblog itu sebenernya dari tahun 2006. Waktu itu blog pertama gue ada di peperonity nama sitenya alphacentury. tapi isinya lebih banyak ngomongin harry potter. pas tahun 2007 mulai bikin site di extegem sama wen.ru itupun masih seputar Harry Potter sama Lord of The Rings. Gue mulai tobat nulis soal harpot setelah gue nemu forum harry potter indonesia (sekarang sudah ga aktif lagi forumnya) dan akhirnya gue bikin blog pertama gue di wordpress atas saran dari teman di forum itu. Dan setelah blog itu gue tulisin beberapa kali, terus gue bosan, gue telantarin, lalu gue lupa password sama id wordpress gue (ditambah lagi gue daftar pake email yahoo yang 3 bulan nggak dijenguk langsung wassalam) maka gue bikin blog baru. Hal yang sama terus terulang hingga banyak blog-blog gue yang jadi korban penelantaran gue ini. 

alamat blog-blog gue itu....
Kenapa enggak ngelanjutin salah satu blog yang udah ada? mau gue juga begitu, tapi apa daya gue udah lupa login id nya. Yang blogspot, gue udah lupa waktu itu pakai email apa, ingat emailnya pun nggak ingat passwordnya. sama aja. Jadi, dengan berbesar hati, gue memutuskan untuk bikin blog yang baru lagi. 
Lagipula, gue niatin blog ini hanya sebagai media buat gue melepaskan semua uneg-uneg gue, jadi gue nggak bakalan ribet ngurusin trafik sama page view seperti yang gue lakukan ke blog gue yang terakhir itu. Biarlah blog ini tenggelam diantra belantara dunia maya.

So, it's my rebirth as person. ketika gue keingat lagi sama hobi-hobi lama gue, gue menyadari value yang gue miliki. Gue nggak cuman bisa jadi kasir toko, apalagi gue udah bayar manager buat ngurusin toko pas gue lagi nggak ada. Jadi mestinya gue bisa nikmatin hidup gue lebih baik. Misalnya nyisihin waktu buat sekedar ngeblog. This is my first post. hopefully its not gonna be the last :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

April Mop Berdarah

Toko Nyentrik Series